TIPS MEMILIH BAJU UNTUK WANITA BERTUBUH GEMUK - BAMBO - Big Size | Baju Ukuran Besar | Baju Jumbo

TIPS MEMILIH BAJU UNTUK WANITA BERTUBUH GEMUK

 

Sahabat BAMBO
bajujumbo.com akan memberikan tips penting buat sista tampil cantik dalam berapakaian. Gemuk biasanya menjadi alasan wanita kurang PD dalam berpenampilan, tapi jangan kecewa. Kali ini BAMBO akan ulas habis habisan cara tampil mempesona meskipun berbadan jumbo. Sista sebagai makhluk Tuhan yang paling sexy tetap bisa membuat semua mata terpana akan kecantikan sista. Siapa bilang gemuk ga bisa cantik ?! Yang kurus2 siap2 melongo yaaa. Yukkks !


Berpenampilan yang baik bukan hanya asal pakai, atau memadu madankan warna yg aman (hitam/gelap). Cewe gemuk juga harusnya PD pakai warna cerah atau model baju modern dan kekinian asalkan tahu caranya dan aksesoris yang tepat. Kalau sembarangan, nekat dan tanpa pengetahuan sista malah akan terlihat lebih gemuk, lebar, bahkan jadi terlihat pendek ! Duh.. jangan sampai deh. Yuk belajar caranya, simak ulasan BAMBO berikut ini.

1. Pahami Bentuk Tubuh
Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak diperhatikan, tak diperhatikan maka akan berantakan ! Nah, langkah pertama sista harus tau dulu bentuk tubuh sista seperti apa sih. Apakah gemuk merata, gemuk bagian perut saja, lengan atau dada (inisih bagus hehe).
Bukan hanya itu bagian kaki juga harus jadi perhatian, lengan, betis dan paha, atau bokong yang seperti apa sista itu? Cari tau dulu. Ada orang yang pinggang langsing tetapi bokongnya besar, dan sebaliknya.
Kalau sudah baru bisa sista cocokkan dengan gaya yang pantas. Yakin deh, setelah sista mengenal bentuk tubuh sista, sista ga akan pernah salah berpakaian dan siap mengguncang dunia 😁

2. Model Baju yang membuat wanita gemuk tampak cantik dan ramping
Yang namanya wanita pasti suka lapar mata, apalagi soal fashion. Banyak sekali model baju yang lucu-lucu, yang berubah setiap saat seperti musim yang terus berganti. Eitss tapi ga semua baju cocok dan bisa dipakai oleh wanita bertubuh gemuk. Salah-salah malah terlalu maksa dan membuat sista jadi terlihat makin bulat. Noooo…Tubuh gemuk membutuhkan sesuatu yang menyamarkan lebar badan. V neck contohnya, memberikan efek vertikal karena membuat tubuh sista terlihat lebih panjang ke atas, bukan kesamping. Nah sista yang bertubuh gemuk cocok menggunakan pakaian dengan leher membentuk V, atau bila perlu leher yang semakin lebar sampai ke tulang selangka akan membuat sista lebih ramping dari biasanya.

2. Menghindari Pakaian Longgar
Pakaian longgar sering digunakan sista yang gemuk untuk menyembunyikan lipatan lemak, tapi tahu ga sih? Pakaian longgar sebenernya membuat sista terlihat lebih besar ! Nah loh, mulai sekarang pilihlah pakaian yang pas ditubuh sista. Kira-kira 2-3cm dari Lingkar dada atau lingkar perut. Cek juga artikel BAMBO tentang tips mengetahui ukuran badan sista yaa https://www.bajujumbo.com/tips-belanja-online/

Pakaian pas ditubuh juga membuat mata enak dipandang, tidak kebesaran atau terlalu ketat.


3. Warna dan Motif yang tepat Nah kebanyakan wanita bertubuh gemuk seringkali memiliki banyak koleksi pakaian berwarna hitam/gelap. Bener nih! Ga dosa kok, efek warna gelap memang membuat sista terlihat lebih ramping. Tapi sista tetap gaya dengan pakai warna warni asalkan tau caranya. Ga mau dong bajunya itu itu aja warnanya. Sista bisa pakai baju warna cerah dengan motif salur yang membuat efek badan terlihat panjang dan ramping. Atau dengan motif batik dan bunga yang kalem dan membuat sista terlihat lebih manis dan menarik. 7. Aksesoris yang tepat. Banyak model baju yang bisa dikombinasikan dengan aksesoris seperti sabuk, tas selempang, atau kalung yang menjuntai. Aksesoris mengalihkan fokus pandangan dari bagian tubuh yang lebar. Sista bisa pakai sabuk/ikat pinggang, sabuk membagi tubuh dengan jelas dan jika salah akan membuat tubuh terlihat pendek., maka untuk sista bertubuh gemuk pilihlah sabuk berukuran kecil agar tubuh sista terlihat lebih panjang. Begitu pula dengan tas, tas yang besar dengan tali yang lebar akan membuat sista menjadi terlihat besar dan gemuk. Pilihlah tas yang berukuran sedang dengan tali kecil yang warnanya sesuai dengan pakaian sista agar terlihat lebih ramping dan tinggi.

 

 

4. Pakaian dalam yang tepat.
Sering ga sih melihat orang kurang rapi atau risih meskipun pakaian yang digunakan sudah pas? Jangan-jangan karena pakaian dalam yang digunakan tidak tepat. Nah sista yang bertubuh gemuk, penting loh memilih pakaian dalam yang tepat. Mulai deh berpikir untuk membeli pakaian dalam berkualitas dengan ukuran yang pas tidak kebesaran atau kekecilan. Pakaian dalam yang kebesaran akan membuat sista tidak rapi dan tidak enak dipandang, sedangkan pakaian dalam yang kekecilan juga akan membuat sista tidak nyaman. Saat ini sudah banyak pakaian dalam yang memberi efek membentuk tubuh menjadi lebih langsing dan sexy. Pilihlah pakaian dalam yang nyaman dan pas untuk sista.

5. Pakaian dengan Variasi Layer
Pakaian layer sangat pas untuk sista bertubuh gemuk. Layer memberikan efek cantik dan menutupi bagian-bagian lemak sista yang seringkali nakal muncul dimana-mana. Sista bisa pakai blouse dengan layer yang menutupi bagian dada sista yang lebar, atau model baby-doll yang menutupi bagian perut. Model sabrina juga bisa menjadi pilihan sista yang berlengan besar tapi ingin tampil manis. Layer pada lengan membuat fokus orang yang melihat bukan ke bagian lengan, tapi ke model baju yang manis. Selain baju model, sista juga bisa memadukan kaos/tanktop berwarna cerah dengan jaket/outer yang senada dengan warna yang lebih gelap. Jaket/cardigan yang lebih pendek dari kaos akan membuat tubuh sista terlihat lebih panjang.
Gemuk bukan alasan untuk tidak tampil gaya kan?

6. Rok Manis yang Pas
Rok adalah pakaian wajib wanita, apalagi ingin tampil manis dan feminim. Yuks jangan ragu untuk pakai rok. Kebanyakan wanita bertubuh gemuk lebih memilih memakai celana panjang karena merasa kaki, betis dan pahanya besar padahal ngga kok ! Justru cantik dan membuat sista lebih tinggi dan ramping loh! Tapiii ingat, pakailah rok diatas lutut. Rok yang terlalu panjang akan membuat sista terlihat pendek, semakin terlihat pendek maka sista akan terlihat semakin bulat. Jadi, pilihlah rok yang pendeknya diatas lutut dan nyan dikenakan.

 

Nah demikian tips dari BAMBO semoga setelah membaca artikel ini sista semakin percaya diri. Jangan ragu untuk mencoba dan temukan tips bermanfaat lainnya di artikel kita ya sista 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *